delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Misi Anggota Pramuka Tuna Rungu Kwarcab Kota Baru

Landak – Polsek Menjalin kedatangan seorang anggota pramuka yang istimewa, berasal dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan, pada Sabtu (30/11/2019).

“Semoga semangat dan tekad yang dilakukan pramuka tuna rungu ini dapat dijadikan pelajaran dan contoh yang positif serta berbagi pengalaman kepada pramuka-pramuka lainnya,” terang Brigadir Oktavianto.

Misi Anggota Pramuka Tuna Rungu

Awalnya, petugas piket jaga Polsek Menjalin, Briptu Viter Santulangan sempat heran dengan kedatangan seseorang ketika tiba di Mapolsek Menjalin. Laki-laki tersebut tidak memberikan jawaban ketika ditanya keperluannya datang ke Polsek Menjalin.

Karena heran, maka petugas mencoba menggunakan bahasa isyarat. Ternyata, ia menanggapinya. Kemudian, petugas mencoba untuk berkomunikasi. Laki-laki tersebut bernama Kak Yudi Sarwandi, merupakan salah satu anggota Pramuka Tuna Rungu yang sedang melaksanakan misinya.

Misi yang sedang dijalankan adalah mengelilingi Indonesia dengan mendatangi Polsek-Polsek yang ada untuk meminta bukti surat keterangan/ penghargaan dari Polsek yang pernah disinggahinya dalam menjalankan misinya itu.

Pramuka tuna rungu diberi penghargaan

Menanggapi bahasa isyaratnya tersebut, petugas bhabinkamtibmas Polsek Menjalin, Brigadir Oktavianto membuatkan selembar surat penghargaan sebagai bukti dirinya pernah singgah di Polsek Menjalin. Selain itu, memberikan bantuan sumbangan uang saku untuk biaya melanjutkan perjanan dan bahan bakar minyak, serta memberikan isyarat untuk berhati-hati dalam berkendaraan bermotor dalam menjalankan misi.

Kak Yudi memberikan isyarat mengucapkan terima kasih dan senang menerima penghargaan yang diberikan kepadanya, kemudian meminta foto bersama di depan mako Polsek Menjalin sebagai salah satu bukti dokumentasi atas misinya.

you're currently offline