delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Muhamad Ridwan Hidayat Kreator Si Cangs, Maskot Raicab Kota Bandung 2018

sicangs maskot raicab kota bandungSi Cangs disepkati menjadi maskot Raimuna Cabang Kota Bandung XXIV 2018. Adalah Muhamad Ridwan Hidayat yang menjadi kreator si Cangs. Kak Ridwan begitulah sapaan akranya, merupakan seorang anggota Pramuka Poltekkes Kemenkes RI Bandung.

“Inspirasi usulan maskot dari pihak Kwartir Cabang Kota Bandung, saya menuangkan usulannya ke dalam bentuk maskot dengan pengambilan karakteristik maskot berasal dari ciri khas Kota Bandung dikombinasikan dengan prinsip-prinsip sandi dan adat Ksatria Usadhatama,” kata Kak Ridwan, Sabtu (6/10/2018) di lokasi perkemahan Buper Kiarapaung, Jatinangor.

Sebelum menjadi kreator maskot Raimuna Cabang Kota Bandung, Laki-laki kelahiran Sukabumi, 25 September 1994 ini memang sudah aktif di dunia desain. Karya desain yang menjadi kebanggaannya maskot Wiradrisana (Maskot Ambacana Poltekkes), logo Gerakan Pramuka Poltekkes, logo Purna Pramuka SMPN 48 Bandung, dan logo Forum Alumni Satuan Petugas Bencana Alam.

Beberapa Karya Kak Ridwan menyabet torehan prestasi dalam berbagai perlombaan. Juara III poster Baden Powell Kwarda Jabar, dan Juara Harapan I Kaligrafi Kwarcab Kota Bandung.

“Kita semua memiliki banyak mata, banyak tangan, dan banyak kaki, tentunya satu hati untuk mengabdikan dirinya sebagai pembawa pembaruan. Membuat hal yang awalnya sudah baik itu kita senantiasa terkalibrasi kembali sehingga selalu ada  kemajuan dari setiap Gerakan Pramuka ke generasi selanjutnya,” harap Kak Ridwan untuk sukses  Raimuna Cabang Kota Bandung 2018

“Bagi saya ini merupakan ajang perkembangan Pramuka Penegak dan Pandega kota Bandung untuk membuka pikiran menjadi lebih luas,” tambah Kak Ridwan.

you're currently offline