Bandung – Sekertaris Daerah Jawa Barat, Dr. H. Iwa Karniawa S.E.Ak.,M.M.,CA.,PIA, selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat, melepas peserta kontingen Kwartir Daerah Jawa Barat untuk mengikuti kegiatan Word Scout Jambore Ke–24 di USA dan Haarlem Jamborette Ke–13 di Belanda, di aula barat Gedung Sate Selasa, (16/7/2019).

Waka Bina Muda Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat, Eka Harjianto, Word Scout Jambore Ke–24 di USA dan Haarlem Jamborette Ke–13 di Belanda di laksanakan pada tanggal 20 juli sampai 2 agustus 2019 mendatang.

Baca  51 Tahun DKC Kwarcab Kota Bandung : Pramuka Sebagai Perekat Persatuan Bangsa

Para peserta, menurutnya telah mengikuti seleksi dari Kwarcab-kwarcab yang ada di Jawa Barat. Dia juga menyampaikan Kwarda Jabar mengiriimkan 50 orang anggota pramuka yang terdiri dari anggota pramuka penggalang dan penegak untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara itu Dr. H. Iwa Karniawa mengatakan anak-anak yang telah terpilih ini harus bisa menunjukkan kemampuannya untuk bisa bersaing di kancah Internasional.

Baca  Pelantikan Pengurus Gugus Dharma Pramuka Wira Bakti 2017-2020

“Harapannya Saya sepulang kegiatan nanti ,anggota pramuka yang berangkat ke jambore bisa membagikan pengalaman dan ilmunya kepada teman temannya yang tidak bisa berangkat untk mengikuti kegitan tersebut,” kata Kak Iwa disela-sela sambutannya.