delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Pemuka Agama dan Anggota Pramuka Se-Jabar Berkumpul dalam Sosialisasi Rintisan Saka Amal Bakti

Bandung – Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat, bersama Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat, menggelar acara sosialisasi rintisan satuan karya “AMAL BAKTI”. Acara ini bertempat di Hotel Puri Khatulistiwa, Jl. Raya Jatinangor KM 20, Bandung, Rabu (13/11/2019).

“Diharapkan pembentukan Saka Amal Bakti yang diikuti para pelajar/santri yang ada di lingkungan Kementrian Agama ini adalah kader-kader yang bisa hidup di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun dengan berbekal keterampilan krida-krida yang ada di Saka Amal Bakti”, Kata Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama, Drs.H.A. Buchori M.M, dalam sambutannya.

Saka pramuka adalah wadah pendidikan

Selain dihadiri Ka Kanwil, turut hadir pula Ketua Harian Kwarda Jawa Barat Kak Baim Setiawan, S.Ag.,M.Si, Kepala Bidang Pondok Pesantren DR.H.Abu Bakar Sidik,M.Ag, Kabag TU Drs.H.Ahmad Handiman Romdoni,M.Si, unsur Kemenag dan Pontren, serta para undangan dari 27 Kwartir Cabang se-Jawa Barat.

Saka (Satuan Karya) pramuka merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang kejuruan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kak Baim berharap agar Saka Amal Bakti ini bisa segera dikukuhkan.

“Semoga Saka Amal Bakti ini bisa segera diresmikan dan dikukuhkan secara Nasional,” Harapnya.

you're currently offline