delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Selain Harga, Inilah Perbedaan Air Mineral dengan Air Putih Biasa

Iklan air mineral yang sering kali membuat air minum dalam kemasan menjadi lebih mahal. Perusahaan-perusahaan pebisnis air minum pun berhasil meyakinkan kita bahwa produk air mineral yang mereka tawarkan itu berbeda dengan air putih biasa.

Selain harganya berbeda, pasti ada perbedaan lain yang layak jual dan bermanfaat bagi kehidupan manusia. Sebenarnya apa yang membedakan antara air mineral dengan air putih biasa?

Beda isi kandungannya

Air putih yang kita minum sehari-hari hanya terdiri dari dua bahan kimia yaitu satu atom oksigen dan dua atom hidrogen. Sedangkan air mineral merujuk pada air yang khusus disiapkan dengan tambahan beberapa mineral di dalamnya.

Beragam mineral yang ditemukan dalam jumlah yang bervariasi di antaranya adalah zat besi, seng, kalsium dan magnesium.

Kandungan mineral tersebut terbentuk secara alami atau sengaja ditambahkan untuk meningkatkan kualitas. Jadi secara umum air mineral dibedakan atas isi kandungannya.

Beda sumber

Air putih bisa kita dapatkan dengan mudah dari dalam sumur, tanah, sungai, danau dan sumber alami lainnya. Sedangkan air mineral hanya bisa diperoleh dari daerah yang dianggap sebagai sumber mineral.

Namun jika air tersebut tidak mengandung banyak mineral, masih bisa diubah menjadi air mineral dengan menambahkan zat mineral ke dalamnya.

Air mineral mengandung banyak nutrisi

Jika dibandingkan dengan air putih biasa, menurut pakar kesehatan air mineral memiliki banyak sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan. Ciri dari air mineral yang sebenarnya adalah memiliki rasa yang lebih kuat dibandingkan dengan air putih biasa.

Perbedaan harga

Ada manfaat ada harga, ada nilai lebih yang diperoleh dari perbedaan harga yang lebih tinggi. Air putih biasanya bisa diperoleh secara gratis yang didapatkan dari dalam tanah dan memasaknya sendiri di rumah.

Namun untuk air mineral kita harus membelinya terlebih dahulu sebelum bisa menikmatinya, ini artinya air mineral lebih mahal dibandingkan dengan air putih biasa.

Air mineral diproses sedemikian rupa sebelum akhirnya dikemas dan bisa diminum. Kelayakan air mineral pun seharusnya diawasi oleh lembaga tertentu yang terpercaya agar konsumen terlindungi dari produk air mineral yang tidak layak minum.

Pertanyaannya, apakah air isi ulang yang dijual oleh gerai-gerai air isi ulang termasuk air mineral layak minum?

you're currently offline