delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Pramuka Bandar Lampung Pecahkan Rekor MURI

Bandar Lampung – 25.000 anggota pramuka Kota Bandar Lampung pecahkan rekor MURI, dengan kategori permainan semapur terbanyak pertama di Indonesia dalam rangka memperingati hari ke-55 Pramuka.

Triono, Perwakilan Musium Rekor Dunia-Indonesia (MURI) mengatakan, “Dari hasil verifikasi yang kami lakukan, sebanyak 25.000 orang anggota pramuka cabang Kota Bandarlampung berhasil bertahan memainkan semapur selama 10 menit”, Bandar Lampung, Senin(3/10/2016).

Dia mengatakan, pola penghitungan menggunakan sistem manual dan menggunakan sepeda motor untuk melakukan verifikasi. “Kami berkeliling menggunakan motor untuk menghitungnya,” ujarnya.

Sementara itu, Eva Dwiana, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bandar Lampung mengatakan 25.000 anggota dari SD, SMP serta SMA dilibatkan dan telah berhasil memecahkan rekor MURI. “Ini merupakan bentuk kekompakan dan solidaritas anggota pramuka di Kota Bandarlampung”. Ia juga mengatakan, rekor ini pun yang pertama di Indonesia dan terbanyak yakni hingga 25.000 orang awalnya hanya menargetkan 10.000 orang.

Herman HN, Wali Kota Bandar Lampung selaku Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Bandar Lampung, mengatakan dengan adanya pemecahan rekor MURI ini bisa menambah semangat para anggota pramuka dalam berorganisasi.”Pramuka harus lebih maju lagi, apalagi pemkot telah memberikan berbagai fasilitas seperti gedung dan lainnya”. Ia juga mengatakan, pramuka di Bandarlampung harus bisa menjadi contoh untuk wilayah lain dan juga bermanfaat bagi masyarakat umum.