Jawa Barat

Pramuka dan Paskibra SMAN 2 Tasikmalaya Berkolaborasi dalam Upacara Hari Pramuka ke- 57 SMAN 2 Tasikmalaya

Pramuka Ambalan Satya Kencana – Purbasari SMA Negeri 2 Tasikmalaya berfoto bersama usai digelarnya upacara Hari Pramuka ke-57 di SMAN 2 Tasikmalaya, Jln.R.E Martadinata No.261 Tasikamalaya, Senin (3/9/2018).

Tasikmalaya – Pramuka Ambalan Satya Kencana – Purbasari SMA Negeri 2 Tasikmalaya menggelar upacara Hari Pramuka ke-57. Bertindak sebagai petugas upacara kolaborasi antara Pramuka dan Paskibraka.

“Petugas upacara hari pramuka ke-57 yaitu  pramuka dan paskibra SMAN 2 Tasikmalaya ini adalah salah satu apresiasi Pramuka kepada Paskibra yang sudah menjadi petugas Pengibar bendera di tingkat kota tasikmalaya “ Ujar Anggota Pramuka SMAN 2 Tasikmalaya Angkatan 38,  Riana Jeany disela-sela upacara Hari Pramuka, Jln.R.E Martadinata  No.261 Tasikamalaya, Senin (3/9/2018).

Selain diikuti oleh anggota pramuka kelas X,XII dan paskibra SMAN 2 Tasikmalaya upacara ini dihadiri pula  oleh para guru dan staf pengajar.

Dilansir dari Wikipedia, Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana. Praja Muda Karana sendiri memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya., Kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga.

“ Dalam upacara ini perlu disampaikan betapa pentingnya pramuka aktualisasi di SMA Negeri 2 Tasikmalaya dan Aktulisasi Gerakan litersi,” ujar Kepala Sekolah, H. Nandang Tarmini, Drs., M. Pd.

Sumber : Dedi/ Benny K/ Scout.ID

 

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top