delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Tujuh Pramuka Garuda, Kado Indah Hari Jadi Kota Bandung Ke-209

Bandung – Hari jadi Kota Bandung ke-209 disuguhi kado indah, tujuh Pramuka Siaga Garuda. Penghargaan prestasi tertinggi ini diberikan setelah peserta didik melewati tahap penilaian di gugusdepan dan pembinaan dari Kwarcab Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Kak Oded M Danial selaku Ketua Mabicab Pramuka Kota Bandung secara langsung menyematkan kalung pramuka garuda pada upacara di Plaza Balai Kota, Jalan Wastukencana Bandung, Rabu (25/8/2019)

Pramuka garuda semuanya dari SD Muthahhari

Pramuka siaga garuda yang saat ini dilantik berasal berasal dari Gudep 22075-22076 basis SD Cerdas Muthahhari, Kwarran Arcamanik.

Yanda Rizki Hamdani mengantarkan enam pramuka siaga yang menuju prestasi tertinggi di golongannya. Keenam pramuka siaga putra itu adalah Benaian Wangsa Muhammad, Muhammad Rafif Hidayat, M. Taufiq Rizky, Muqaffi Ratabil Hasan, Ali Reza, dan Asytar Muhammad El-Fannani

Sementara Fatima Hanun Jahani satu-satunya pramuka siaga garuda dari peserta didik putri Binaan Bunda Iis Rosilah.

“Kami berterima kasih kepada tim pembinaan pramuka garuda Kwarcab Kota Bandung. Bimbingan tim pembina sangat memotivasi para pramuka siaga. Terasa banget bedanya setalah ikut pembinaan,” kata Bunda Iis Rosilah usai mendampingi penyematan.

Pencapaian prestasi pramuka garuda, kerja tim

Andalan Binamuda Kwarcab Kota Bandung Deny Salman Alfarishi mengisahkan proses pembinaan pramuka garuda yang dilaksanakan oleh tim. Kwarcab Kota Bandung membentuk tim yang secara khusus melakukan pembinaan pramuka garuda.

“Pembinaan pramuka garuda dilakukan oleh tim yang terdiri dari para andalan terkait, pelatih dari pusdiklatcab. Penilaian awal kelayakan peserta didik dilakukan oleh pembina di gugusdepan dan melibatkan orangtua peseta didik,” jelas Kak Deny.

Tim Bina Siaga Garuda yang dibentuk oleh Kwarcab Kota Bandung penting perannya sebagai pendorong perbaikan dan evaluasi pembinaan.

“Penting sekali melibatkan para pelatih pembina dalam pembinaan pramuka garuda. Pembina gugusdepan dapat belajar tentang perkembangan metode pembinaan secara langsung yang menjadi modal perbaikan untuk pembinaan peserta didik yang lain,” ungkap Kak Deny.

‘The real hero’-nya tetap pembina dan orangtua

Andalan Siaga Putri Kak Sri Winggowati berharap pramuka garuda menjadi teladan bagi teman-temannya.

“Semoga pramuka siaga garuda yang lencananya disematkan hari ini langsung oleh Wali Kota Bandung dapat menjadi teladan yang baik bagi teman-temannya,” harap Kak Winggo

Masih menurut Kak Sri Winggowati, yang berperan paling penting dalam proses pencapaian pramuka garuda adalah pembina dan orantuanya.

The Real Hero pencapaian prestasi pramuka garuda itu pembinanya di gudep dan orangtua yang selalu mendukungnya,” tegas Kak Winggo, bagitu sapaan akrabnya.

Tim Bina Siaga Garuda Kwarcab Kota Bandung: Deny Salman Alfarishi (Andalan Siaga Putra), Sri Winggowati (Andalan Siaga Putra), Deni Kusumah (pelatih pembina), Bernadeth Ellya (pelatih pembina).

you're currently offline