delivering goodnews
every scout is a reporter

Pramuka Indonesia di Davao Mendapat Penghargaan dari Boy Scout of Philippines

Davao City (ph) – Gugusdepan (gudep) Gerakan Pramuka panagkalan Sekolah Indonesia Davao menerima penghargaan dari Boy Scout of Philippines. Penghargaan tersebut diberikan atas dukungan, support, dan kerjasamanya yang sangat baik selama ini dalam setiap kegiatan Boy Scout of Philippines. Penghargaan diberikan dalam peringatan 54 th Founding Anniversary Boy Scout of Philippines di Rizal Park, Rabu (24/7/2019).

Dirilis Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, penghargaan diberikan secara langsung oleh Ketua Boy Scout of Philippines Mr. Wendel Avisado kepada Mabigus: Kak Drs. Agus, yang menjabat Kepala Sekolah Indonesia Davao.

Pramuka Indonesia: Commitment to Execellent

Mengusung tema “Commitment to Execellent”, Gerakan Pramuka Indonesia Gudep 01-02 KJRI Davao City mendapatkan kehormatan untuk menampilkan berbagai atraksi. Ternyata penampilan mereka memukau sekitar dua ribuan anggota Boy Scout of Philippines dan masyarakat kota Davao City.

Dalam kesempatan ini, anggota Pramuka di bawah bimbingan Kak Moh. Imam menampilkan tarian, yel-yel, dan beberapa ketrampilan kepramukaan.

Dalam sambutannya Davao Council Executive Boy Scout of Philippines, Mr. Dominador Lopez mengatakan bahwa beliau sangat bahagia dan mengapresiasi dengan sangat tinggi keberadaan Gerakan Pramuka Indonesia di Davao City.

Sinergi dan selalu bekerja sama

Gerakan Pramuka di sini selalu bekerjasama sama dengan Boy Scout of Philippines dalam membina generasi muda untuk membangun masa depan negara, bangsa, dan kemanusiaan.

Dengan rasa bangga Kak Drs. Agus mengatakan bahwa penghargaan ini hanya diberikan kepada dua pihak. Pertama, kepada Mayor (walikota) Sara Duterte yang sangat besar jasanya kepada Boy Scout of Philippines.

Kedua, kepada Gerakan Pramuka Indonesia Sekolah Indonesia Davao. Selanjutnya Kak Drs. Agus juga mengundang Boy dan Girl Scout of Philippines untuk hadir pada peringatan HUT Gerakan Pramuka Indonesia yang dilaksanakan pada 14 Agustus nanti di Sekolah Indonesia Davao.