in

Pramuka Jawa Barat Dilatih Berinovasi Menghasilkan Produk Unggulan Daerah

berlatih membatik kreatif

Bandung – Pramuka Jawa Barat diharapkan menjadi pelaku industri kreatif. Itu sesuai dengan program pemerintah dalam mendorong pengembangan industri kreatif di Jawa Barat.

Harapan itu diutarakan Wakil Ketua Bidang Usaha dan Kemandirian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Kak Drs. H. Mustopa Djamaluddin, M.Si., dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pelatihan Lanjutan Kewirakoperasian Pramuka, di Hotel Bumi Kitri, Jl. Cikutra 276A Bandung, Kamis (10/10/2019).

Bertema “Meningkatkan Usaha Koperasi Pramuka Melalui Pengembangan Industri Kreatif”, pelatihan diikuti oleh 54 peserta dari 27 Kwartir Cabang se-Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu juga Andalan Daerah Bidang Usaha dan Kemandirian Kak Hendri Hendarta dalam laporannya sebagai Ketua Pelaksana berharap agar Pramuka jangan lelah berinovasi dan berkreasi.

Pramuka jangan lelah berinovasi dan berkreasi, harus banyak produk pramuka menjadi unggulan Jawa Barat.

Kak Hendri Hendarta

Kegiatan pelatihan lanjutan kewirakopersian pramuka Kwarda Jawa Barat pada tahun 2019 ini menghadirkan beberapa narasumber perkoperasian di antaranya Kak Asep Saep Nurdin selaku Kepala LAPENKOP Wilayah Jawa Barat, Kak Arif Muchamad Fazar,selaku Kepala Bidang Industri Agro Kimia Tekstil dan Aneka.

Para peserta juga berkesempatan mengunjungi sentra industri kreatif Batik Komar Jl. Cigadung Raya Timur 1 No. 5 Bandung.

Report

What do you think?

kemah literasi jabar 2019

Kemah Literasi Jawa Barat 2019, Literasi untuk Semua

KML pusdiklatnas

Kualitas Kepramukaan Bertumpu pada Kuantitas dan Kualitas Pembina Pramuka