Bandung – Sejak dicanangkannya revitalisasi dan ekstrakurikuler wajib di setiap sekolah yang menuntut program yang kreatif bagi pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka. Ke depan tugas yang diemban gerakan Pramuka kota Bandung semakin berat dan harus semakin baik guna mendukung empat program prioritas pemerintah kota Bandung yakni Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

Hal tersebut dikemukan Walikota Bandung, Oded M Daniel usai dikukuhkan sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung periode 2019-2024, dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung Tahun 2019 di Pendopo Kota Bandung, Jl. Asia Afrika Bandung, Sabtu (1/6/2019).

Diharapkan gerakan Pramuka Kota Bandung mampu menjawab tantangan tersebut dengan membuat program kegiatan yang baik dan bermutu yang langsung melibatkan peserta didik dan semua pihak terkait.

Baca  Kwarcab Kota Bandung Gelar Kemah Keputrian

“Karena itu pada muscab ini, mari kita buat program-program yang baik dan bermutu untuk kepentingan generasi muda, peserta didik kita kelak ,” ungkap Kak Oded yang juga menjabat selaku Kamabicab Gerakan Pramuka kota Bandung.

Ia juga mengucapkan terimakasih terhadap seluruh pengurus  dan anggota Kwarcab kota Bandung dimana pada tahun 2019 ini dipercaya menjadi Ka Kwarcab.

Sebelumnya dalam Muscab Kota Bandung tahun 2019 dibacakan surat pengunduran diri dari Ka Kwarcab Kota Bandung masa bakti 2016-2021, kak Yossi Iriyanto. Serta pemilihan Tim Formatur serta lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarcab Kota Bandung 2019-2024.  Acara ini di lanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Baca  Ridwan Kamil Pamitan: Yang Baik di Bandung akan Diterapkan di Pramuka Jawa Barat

Dalam kesempatan yang sama, Kak Baim Setiawan mewakili Kwarda Jabar berharap unsur pimpinan dan pengurus Kwarcab Kota Bandung mampu membuat perencanaan program kerja yang profesional dan representatif.

“Program tersebut harus bisa diimplementasikan secara sederhana dan berdaya guna menjawab tantangan dan permasalahan yang melanda generasi muda. Harus diupayakan solusinya dan diberikan penyaluran yang berorientasi pada pemuda yang produkrif, inovatif dan kreatif untuk mewujudkan kwarcab Kota Bandung tergiat lagi” ujar ka Baim.

Sumber : Benny K/Roni SF/Scout.ID/BSN