delivery goodnews

Pramuka MAN Batang Menjadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Batang – Anggota Pramuka MAN Batang diajak Satlantas Polres Batang untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, Jumat (15/11/2019).

“Kami ajak para pelajar MAN Batang ini untuk bisa menjadi contoh bagi pelajar lainnya. Utamanya dalam menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Kami harap setelah ini mereka bisa turut mengajak rekan sesama pelajar untuk bersama mematuhi lalu lintas,” kata Kanit Turjawali, Ipda Danang P.

Pelajar pelopor keselamatan lalu lintas

Pelajar menjadi salah satu kelompok yang sering terlibat dalam pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, Satlantas Polres Batang juga turut menyasar pelajar untuk diberikan sosialisasi lalu lintas, sehingga mereka bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

Menyambut hal tersebut, pelajar sangat antusias dan memberikan respon yang bagus. Hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 235 siswa Bahkan. Selain itu, para siswa aktif mengajukan pertanyaan tentang kelalulintasan dan berani mencoba praktik keterampilan menggunakan sepeda motor dengan safety riding di lapangan.

Pembina Pramuka MAN Batang, Akhmad Muzaki menyampaikan rasa terima kasih kepada Satlantas Polres Batang. Ia berharap, sosialisasi yang telah dilaksanakan dapat menjadikan anggota Pramuka MAN Batang lebih terlibat aktif menjadi contoh bagi pelajar lainnya, khususnya terkait keselamatan berlalu lintas.

“Kami berharap, ke depan anak didik kami bisa menjadi pelopor keselamatan Lalu lintas. Khususnya mulai dari diri mereka sendiri, kemudian mereka bisa turut mengajak orang di sekitar mereka,” pungkasnya.

you're currently offline