in

Pramuka MAN Kapuas Uji Coba Sosialisasi Saka Kominfo via Radio Android

sosialisasi saka kominfo

Kuala Kapuas – Pramuka Penegak Pangkalan MAN Kapuas menjalani pengalaman pertama uji coba sosialisasi Saka Kominfo via Radio Android. Melalui aplikasi bernama INDO VWT, sejumlah calon anggota Saka Kominfo, menyimak paparan seputar Saka Kominfo yang tengah disiapkan menjadi satuan karya tingkat nasional, dari panggkalan Pramuka MAN Kapuas, Minggu (9/9/2018).

Adalah Kak Mayanetra Yamadipati, salah satu anggota tim inisiasi Pembentukan Saka Kominfo Nasional yang menjadi nara sumber memberikan materi dari jarak jauh. Aplikasi INDO VWT memungkinkan komunikasi layaknya perangakt radio komunikasi dua arah handy-talkie (HT).

Tanya-Jawab via ponsel Android

Selama kurang lebih 60 menit kegiatan paparan tentang saka kominfo dan ruang tanya jawab dengan menggunakan perangkat HP Android masing-masing pramuka penegak. Suasana baru menjadikan kegiatan ini sedikit berbeda dan salah satu media pembelajaran baru dalam pola pembinaan.

“Kini ponsel android dapat berguna lebih dari sekadar untuk bermedia sosial layaknya anak zaman now. Bagi anggota pramuka dengan gagasan Saka Kominfo bisa lebih bermanfaat dan mengajarkan pola bijak dalam penggunan gawai,” papar Kak Maya menjawab pertanyaan peserta sosialisasi.

Gudep sambut Saka Kominfo dengan antusias

Dengan antusias bersama Kak Hj. Endang Yulianti, S.Pd, berharap kegiatan serupa dapat berlanjut dan bisa menjadi salah satu pilihan bagi anggota pramuka penegak untuk memilih bidang ketrampilan dan pengembangan bakatnya melalui keberadaan Satuan Karya.

“Harapan saya, kegiatan semacam ini berlanjut dan bisa menjadi pilihan bagi anggota pramuka. Para penegak bisa memilih keterampilan yang disukai sesuai bakat bersama Saka Kominfo,” harap Kak Endang (kepala madrasah), Ka Mabigus Pramuka MAN Kuala Kapuas.

Report

What do you think?

Buah Sabar ‘LDR’ 7 Tahun, Akhirnya Kak Nenden Sampai ke Hari Bahagia

Kamabida Jabar, Ridwan Kamil: Pramuka Memiliki Peran Penting Dalam Berbagai Hal