delivery goodnews

Pramuka Milenial Harus Menjadi Pembawa Pesan Perdamaian

Kuala Kapuas – Pangkalan MAN Kapuas memeriahkan perayaan SCOUT PEACE DAY 2018 dengan kegiatan Dinamika Kelompok. Diskusi pramuka penegak ini dimaksudkan untuk memperkuat peran serta pramuka milenial dalam menyampaikan pesan perdamaian.

Diikuti sekitar 60 orang anggota pramuka penegak di Pangkalan MAN Kapuas, dinamika kelompok berjalan lancar sekitar 1 jam, di Aula MAN Kapuas, Senin (15/10/2018)

Pramuka Madrasah Gudep 01.013-01.014 Pangkalan MAN Kapuas, Kwarcab Kapuas-Kalteng, memeriahkan perayaan SCOUT PEACE DAY 2018, dengan tema Peran Pramuka Sebagai Pembawa Pesan Perdamaian.

Masing-masing kelompok membuat artikel singkat terkait peranan anggota Gerakan Pramuka Sebagai Pembawa Pesan Perdamaian, beragam tulisan dan pendapat mengemuka dari pemikiran anggota pramuka penegak, baik pandangan mereka pada lingkup terkecil sampai pada lingkup perdamaian dunia.

Pada era milenial saat ini peran generasi muda yang tergabung dalam oranisasi Gerakan Pramuka sangat berperan penting dalam perdamaian, setidaknya bisa di implementasikan dalam lingkup terkecil yaitu lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat dan khususnya pada lingkungan sekolah yang menjadi perhatian utamanya ungkap Kak Hj. Endang Yuliati, S.Pd, sebagai Pembina Gudep 01.013-01.014 MAN Kapuas.

Semoga momentum kegiatan SCOUT PEACE DAY 2018 ini tidak saja menjadi seremonial belaka setiap tahunnya, akan tetapi dapat menjadi dasar dan semangat baru bagi generasi muda khususnya Anggota Gerakan Pramuka sebagai pelopor perubahan dan Pembawa Pesan Perdamaian Dunia.

you're currently offline