delivering goodnews
every scout is a reporter

Pramuka Palangkaraya Bagikan Masker Gratis kepada Masyarakat

Palangkaraya – Puluhan anggota Pramuka Kwarcab Kota Palangkaraya bersama tim gabungan dari Satlantas Polres Palangkaraya dan Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya membagikan masker gratis kepada para pengguna kendaraan bermotor. Pembagian masker berlangsung di sekitar Taman Kota Palangkaraya, Selasa pagi (17/8/2019)

Tidak perlu waktu yang lama ratusan lembar masker habis dibagikan. Pembagian maske dilakukan oleh puluhan sukarelawan pramuka penegak.

Inisiatif karena dampak buruk kebakaran hutan

Pengguna jalan di pagi hari didominasi oleh pengguna kendaraan bermotor yang berangkat menuju tempat kerja dan terkhusus kepada para anak-anak dan pelajar.

Harapannya, pembagian masker ini dapat membantu mengurangi dampak dari kabut asap. Dampak kabut asap membahayakan kesehatan, seperti Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Inisiatif pembagikan masker gratis muncul untuk mengatisipasi dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan Lahan yang terjadi di wilayah Kalimantan Tengah selama beberapa pekan terakhir.

Pramuka peduli masyarakat membantu pemerintah

Kak Rahmadi melaporkan, saat ini dampak kebakaran hutan dan lahan sudah sangat buruk bagi kesehatan masyarakat di beberapa wilayah di Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangkaraya.

Upaya pemadaman kebakaran pun terus dilakukan dengan berbagai cara oleh pemerintah daerah.

Tidak tinggal diam, para pramuka di Kota Palangkaraya pun turut serta secara aktif bersama dengan instansi pemerintah membantu membagikan masker. Pramuka hadir peduli membantu warga masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah.