delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Pramuka Saka Bhayangkara Sambas Sebagai Pelopor Muda Generasi Penerus Bangsa

Sambas – Saka Bhayangkara melaksanakan kegiatan Persami, bertempat di Bumi perkemahan Batu Belakang Sebawi, Sabtu (9/11/2019).

Perkemahan ini dihadiri oleh Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili.

Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh

Kegiatan tersebut merupakan salah satu momentum kembalinya semangat muda membangun negeri untuk menjadi pemuda-pemudi yang mencintai tanah air dengan setulus hati. Tema yang diusung adalah “Pramuka Saka Bhayangkara Sebagai Pelopor Muda Generasi Penerus Bangsa”.

Dengan diusungnya tema tersebut, diharapkan anggota pramuka khususnya Saka Bhayangkara menjadi pelopor dan menjadi generasi penerus bangsa yang melanjutkan para perjuangan para pahlawan terdahulu.

Hal ini selaras dengan semboyan yang dipegang “Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh”. Jika seluruh generasi muda bersatu, maka akan terjadi perubahan-perubahan besar di Indonesia, tentunya berubah ke arah yang lebih baik.

Kak Atbah dalam sambutannya berharap agar pemuda-pemudi bisa menyiapkan diri untuk menjadi generasi selanjutnya.

“Saya berharap pemuda-pemudi pramuka Saka Bhayangkara harus menyiapkan diri untuk menjadi generasi Indonesia yang kuat, yang tangguh,” ujarnya.

Pramuka harus mengikuti perkembangan zaman

Kak Atbah menyampaikan, generasi yang baik adalah generasi yang produktif, generasi yang penuh optimisme, generasi yang memiliki daya juang yang tinggi, generasi yang tidak takut bersaing, generasi yang pantang menyerah. Namun, harus tetap menjadi generasi yang mencintai sesama, rela menolong, menjaga sopan santun dan budi pekerti.

“Saya mengajak pramuka Saka Bhayangkara yang hadir untuk senantiasa mengikuti kemajuan teknologi informasi yang berkembang sangat cepat saat ini, serta menggunakan kemajuan teknologi informasi untuk menyebarkan pesan-pesan yang positif, menyenangkan dan mendidik,” tegasnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada anggota pramuka Saka Bhayangkara agar menjadi anggota pramuka yang memiliki mental dan kepribadian yang kuat, pantang menyerah, disiplin, inovatif serta senantiasa bekerja keras.

“Kalian harus menjaga dan memantapkan nilai-nilai Pancasila, nilai-nilai Tri Satya, nilai-nilai Dasadharma Pramuka dalam sanubari. Dan yang paling penting adalah agar kalian semua merasa bangga menjadi anggota pramuka,” pungkasnya.

you're currently offline