SURAKARTA – Pramuka Sebelas Maret Gugus Depan Kota Surakarta 04.555 & 04.550 mengadakan perekrutan pasukan pengibar bendera (PASKIBRA) di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Perekrutan diikuti oleh mahasiswa baru SNMPTN dan PMDK yang berdomisili Solo Raya serta mahasiswa On-Going terhitung tahun 2019.

Bulan Ramadhan tak menghalangi semangat merah putih para mahasiswa yang mendapat kesempatan untuk menjadi seorang paskibra. Sekitar 90 dari 1500 mahasiswa baru dan 57 mahasiswa semester 2 dan 4 berbaris menuju meja pendaftaran untuk melakukan regristrasi dalam perekrutan paskibra UNS 2019. Perekrutan yang terbagi dalam 3 tahap ini telah dibuka pada Jumat, (24/5) di Gedung Dr. Prakosa Kantor Pusat UNS. 

Pramuka Universitas Sebelas Maret Gelar Seleksi Calon Paskibra 2019

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Kuncoro selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas UNS yang diselenggarakan oleh Pramuka Sebelas Maret  tiap tahunnya dan sudah menjadi agenda wajib di Universitas Sebelas Maret. Kegiatan ini diadakan unuk mempersiapkan pasukan pengibar bendera di lingkungan Green Campus (UNS) pada hari kemerdekaan nanti.

“Yang harus kita banggakan menjadi pasukan adalah ketegapan dalan melangkah dan kekompakan, dan kalian adalah termasuk mahasiswa pilihan yang memiliki jiwa teamwork yang kuat,” ujar pak Kuncoro. 

Beliau juga menegaskan bahwa nantinya ketika kegiatan upacara akan disaksikan seluruh warga civitas akademika yang jumlahnya cukup besar dan hampir semua peserta upacara nanti pada saat prosesi upacara akan terfokus pada pasukan paskibra.