delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Racana Muhammadiyah Gelorakan “Setiap Pramuka adalah Pewarta”

Tangerang – Wali Kota Tangerang, Kak Arief Rachadiono Wismansyah selaku Ketua Mabicab Kota Tangerang mengharapkan para Pramuka untuk berani bercita-cita setinggi mungkin dan berusaha mewujudkannya.

Harapan itu dikemukakan Kak Arief saat membuka secara resmi Seminar Nasional dan talk show “Setiap Pramuka adalah Pewarta” yang diadakan di Aula Al-Amanah, Kantor Wali Kota Tangerang, Selasa (17/9/2019).

Semangat perguruan tinggi Muhammadiyah adalah Gerakan Pramuka

Acara tersebut merupakan bagian dari Kemah Bakti Racana Muhammadiyah Nasional (Kembaramunas) V Tahun 2019. Kembaramunas itu diadakan dari 16-21 September 2019, dan diikuti oleh sekitar 300 Pramuka Penegak dan Pandega dari berbagai racana yang berpangkalan di Universitas Muhammadiyah yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Hadir pula Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Dr. H. Amarullah, MPd, serta Wakil Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Kak Berthold Sinaulan, yang mewakili Ketua Kwarnas.

Pramuka tidak ikut sebarkan konten hoax dan ujaran kebencian

Dalam acara itu, Kak Berthold membagi materi tentang cara-cara melakukan peliputan dan memuat informasi kepramukaan di akun media sosial setiap Pramuka, sesuai dengan tema “Setiap Pramuka adalah Pewarta”.

Kak Berthold juga mengingatkan kewaspadaan dan hati-hati untuk tidak ikut menyebarkan konten hoax dan ujaran kebencian.

Hadir pula perwakilan Scout Magazine Banten, Kak Muhammad Dory, yang membagi pengetahuan dan memberi semangat peserta untuk ikut menyebarluaskan informasi kepramukaan.

you're currently offline