delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Raih Juara 1 MTQ, Dua Anggota Pramuka Gandapura Berangkat Umrah

Aceh – Dua remaja putri anggota pramuka Kwarcab Bireuen, dalam waktu dekat akan berangkat umrah. Dua remaja ini memiliki prestasi yang sangat membanggakan, mereka berhasil meraih juara satu dalam MTQ Pramuka Tunas Ramadhan di Nagan Raya, Kamis (7/11/2019).

Kedua remaja berprestasi tersebut bernama Ifatul Jannah dan Adnin Ridha yang merupakan alumni MAN Peusangan Bireuen. Ifatul adalah anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Ibrahim dan Rahmawati, warga Desa Keude Lapang, Gandapura. Ia meraih juara satu cabang tilawah MTQ Tunas Ramadhan di Nagan Raya.

Sedangkan Adnin anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Syahrul dan Zahriah warga Desa Samuti Gandapura, Bireuen meraih juara satu kaligrafi di MTQ Tunas Ramadhan, Nagan Raya.

Kwarda Pramuka Aceh hadiahi umrah

Keduanya memperoleh hadiah umrah dari Kwarda Pramuka Aceh bersama para juara lainnya, dilepas dan dipeusijuk di rumah Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi.

“Keberhasilan kedua remaja putri hendaknya menjadi motivasi bagi anggota pramuka lainnya dan para pelajar, siswa untuk terus berlatih dan memiliki keahlian sehingga mampu meriah nilai dan penghargaan terbaik,’ ujar pengurus Pramuka Kwarcab Bireuen, Bob Mizwar SSTP Msi.

Saat pelepasan, dihadiri juga berbagai unsur pemerintahan, yaitu jajaran Kankemenag Bireuen, Disdikpora dan sejumlah undangan. Selain itu, kedua orang tua mereka pun turut diundang.

Menelusuri prestasi kedua remaja putri

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Serambinews.com, Ifatul kelahiran 14 April 2000 pernah mendapat juara satu cabang tilawah dalam MTQ tingkat kabupaten Bireuen tahun lalu dan pernah meraih juara dalam Porseni dua tahun lalu. Saat ini, Ifatul tercatat sebagai santri di Dayah Babussalam Putri, Blang Bladeh, Jeumpa Bireuen.

Adnin kelahiran 18 Februari 2001 juga tahun lalu juga pernah meraih juara satu cabang kaligrafi tingkat kabupaten maupun Personi, anak pertama dari dari tiga bersaudara ini tercatat sebagai santri di Dayah Ulee Madon, Muara Batu Aceh Utara.

you're currently offline