in

Rapat Koordinasi Dewan Kerja Gerakan Pramuka di Bali

Bali – Rapat Koordinasi yang belangsung dari tanggal 4-6 November ini di gelar oleh Dewan Kerja Nasional (DKN) Gerakan Pramuka dalam rangka persiapan Raimuna Nasional Gerakan Pramuka 2017 di Kute, Bali.

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimuna diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting (kecamatan) hingga tingkat nasional.

Ketua DKN Gerakan Pramuka, Yudha Adhyaksa mengatakan, rapat koordinasi untuk memperkuat kebersamaan Dewan Kerja mengingat banyak kegiatan besar yang akan dihadapi pada 2017. Salah satunya adalah Raimuna Nasional pada Agustus 2017 di Jakarta.

“Kegiatan ini dihadiri 68 perwakilan Dewan Kerja dari 34 Provinsi di Indonesia dan Pengurus DKN,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (6/11/2016).

Lebih lanjut Yudha menjelaskan, ada dua agenda utama dalam rakor. Yakni tentang internal Dewan Kerja serta selanjutnya adalah menerika masukan-masukan untuk kesuksesan Raimuna Nasional.

“Sesuai pesan Ketua Kwarnas, Kak Adhyaksa Dault, semua kegiatan di Pramuka harus dipersiapkan dengan sempurna,” jelasnya.

Rapat Koordinasi dibuka oleh Kak Abdul Sobur (Waka Kwarnas Gerakan Pramuka) didampingi Kak Susi Yuliati (Waka Kwarnas Gerakan Pramuka), hadir juga Kak Rizal Kotta dan Kak Hariqo Wibawa Satria, keduanya Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka.

Report

What do you think?

Pramuka Asah Ratusan Jiwa Petualang

Launching Gerakan Pramuka Menjadi Ekskul Wajib di Sekolah