delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Ratusan Anggota Pramuka Bogor Ramaikan Gelar Senja

Bogor – Kwarran Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor melaksanakan Gelar Senja di halaman Balaikota Bogor. Acara ini diikuti sebanyak 400 anggota pramuka dari seluruh gugus depan Kecamatan Bogor Barat, (18/11/2019).

“Gelar Senja dilaksanakan untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional yang jatuh pada tanggal 17 setiap bulannya. Gelar Senja kali ini diikuti kurang lebih sekitar 400 anggota Pramuka Siaga, Penegak dan Pandega. Kelompok Siaga diwakili setiap SD, gugus, SMP, SMA serta SMK,” ujar Ketua Kwarran Bogor Barat, Ikad Karmawan.

Gelar senja bisa bentuk karakter

Gelar Senja yang dilaksanakan kali ini berlangsung meriah, diikuti ratusan peserta dan didukung dengan cuaca yang cerah.

“Saya bersyukur kegiatan Gelar Senja kali ini sangat meriah dikarenakan cuaca yang mendukung sehingga setiap gugusdepan bisa mengirimkan anggotanya,” imbuh Kak Ikad.

Sementara itu, Ketua MKKS Bogor Barat Dedi Supriyadi mengatakan, bahwa kegiatan Gelar Senja ini merupakan kegiatan rutin yang sangat bagus untuk pembentukkan karakter.

“Kegiatan Gelar Senja yang dilaksanakan setiap tanggal 17 sangat bagus, karena mereka bisa membentuk karakter para anggota pramuka tentang bela negara dan cinta tanah air serta wawasan kebangsaannya,” kata Kak Dedi.

Selain itu, ia juga sangat mengagumi semangat para peserta. Antusiasme peserta sangat berperan dalam kelancaran acara.

“Saya kagum dengan semangat mereka yang mengikuti Gelar Senja ini yang berjalan aman dan lancar serta mencerminkan rasa kebangsaan yang begitu tinggi,”pungkasnya.

you're currently offline