delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Ratusan Peserta Ramaikan Pesta Siaga Kwarran Somagede 2019

Somagede – Pesta Siaga yang diselenggarakan Kwartir Ranting Somagede tahun 2019, diikuti ratusan pramuka siaga dari Gugusdepan SD/MI se Kwarran Somagede. Kegiatan ini dilakasanakan di Komplek SD Negeri 1 Piasa, Kamis (7/11/2019).

“Kegiatan Pesta Siaga pada dasarnya merupakan kegiatan yang menyenangkan dalam rangka meningkatkan kualitas Pramuka Siaga khususnya di Kwartir Ranting Somagede. Bagi barung yang berhasil menjadi juara, diharapkan untuk dapat terus berlatih agar dapat berprestasi di tingkat kabupaten dan bagi yang belum berhasil agar jangan berputus asa,” kata pembina upacara, Bunda Sri Mulyani.

Pesta siaga diikuti 21 gugusdepan

Pesta Siaga yang diselenggarakan selama satu hari ini diikuti oleh 21 Gugusdepan se Kwartir Ranting Somagede, setiap gudep mengirimkan satu barung putra dan satu barung putri. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pesta siaga ini sebanyak 420 orang, 210 putra dan 210 putri.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wahana pertemuan siaga yang berisi acara kegiatan bersama antara perindukan siaga se Kwartir Ranting Somagede,” kata ketua panitia, Setya Budiyana.

Sambung Kak Setya, penilaian pesta siaga ini meliputi 8 kegiatan, yakni ketaqwaan, tali temati, kompas, baris berbaris, kepribadian, rolling ball, bumbung pramuka, dan pentas budaya.

Barung berprestasi

Kegiatan diakhiri dengan upacara penutupan. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman barung berprestasi. Hasil pesta siaga Kwartir Ranting Somagede ialah, Barung Beprestasi Putri Juara I SD Negeri 1 Somagede, Juara II SD Negeri 3 Kemawi, Juara III SD Negeri Kanding sedangkan untuk Barung Berprestasi Putra Juara 1 SD Negeri 2 Somagede, Juara II SD Negeri 1 Piasa dan Juara III SD Negeri 2 Sokawera.

you're currently offline