delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Rayakan HUT Ke-5, SMKN 1 Kapuas Kuala Gelar Kemah Pramuka

Kapuas – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Negeri 1 Kapuas Kuala atau sering disebut SMK Maritim menggelar kegiatan Perkemahan Pramuka, di Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (28/9/2019).

Kemah pramuka siaga dan penggalang ini dipusatkan di Lapangan SMK Negeri 1 Kapuas Kuala yang dimulai pada tanggal 28 sampai 29 September 2019.

Kegiatan ini diikuti sekolah tingkat SMP yang berada di Kecamatan Kapuas Kuala, Kecamatan Bataguh, Kecamatan Tamban Catur. Antara lain SMPN 1 Kapuas Kuala, MTs Assussalam, Mts Hidayatullah, SMPN 2 Bataguh, SMP 2 Sei Teras SDN 1 Lupak Dalam, SDN 5 Lupak Dalam, SDN 6 Lupak Dalam, SDN 1 Tamban Lupak dan SDN 1 Tamban Baru Selatan.

Masing-masing sekolah mengirimkan dua regu peserta kemah, terdiri dari 10 regu putra dan 10 regu putri.

Ketua Panitia Perkemahan Cahyani Fitri mengatakan, kegiatan ini pada dasarnya memeriahkan HUT SMK Negeri 1 Kapuas Kuala ke-5.

“Kegiatan perkemahan untuk memeriahkan HUT SMK Negeri 1 Kapuas Kuala yang dirangkaikan dengan lomba-lomba untuk siaga dan penggalang,” kata Cahyani Fitri.

Peringatan HUT SMK Negeri 1 Kapuas Kuala ke-5 dengan kegiatan perkemahan pramuka bertujuan menjadi ajang apresiasi dan kreativitas taruna taruni SMK Negeri 1 Kapuas Kuala.

“Dalam bidang apapun diharapkan menjalin kebersamaan dan kepedulian antara taruna taruni SMK Negeri 1 Kapuas Kuala,” ungkap sang ketua panitia.

Kamabigus yang juga Kepala SMK Negeri 1 Kapuas Kuala, Kak Badransyah, S.Pd. menjelaskan selain implementasi kegiatan ekstrakurikuler sebagai bagian dari kurikulum 2013.

“Kepramukaan diharapkan mampu membentuk karakter siswa dalam menjaga alam dan lingkungan sekitar, memupuk nasionalisme serta menanamkan nilai-nilai toleransi sejak dini dikalangan pelajar,” jelas Kak Badransyah.