delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Saka Wira Kartika Soppeng Memiliki Peran dan Misi Ganda

Soppeng – Kodim 1423/Soppeng gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK), diikuti sebanyak 67 peserta. Kegiatan ini bertempat di Kawasan Air Panas Lejja Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, (12/11/2019).

“Kegiatan ini berupa kegiatan pemantapan krida-krida saka, serta dalam rangka Binter Terpadu di Wilayah Kodim 1423/Soppeng,” kata Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf Timin Budiyanto.

Memberdayakan wilayah pertahanan melalui binter terpadu

Mayor Inf Timin mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema, “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu, Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh”.

Berdasarkan tema yang diangkat, diharapkan setelah mengikuti pembinaan, pramuka saka wira kartika dapat menjadi pribadi tangguh yang berperan terhadap pertahanan negara.

Bukan hanya cerdas, tetapi juga tangguh

Lanjut Mayor Inf Timin, gerakan pramuka merupakan wahana penting untuk membentuk watak, karakter, dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa. Sehingga, pramuka dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya.

“Untuk itulah kita menginginkan dalam membangun manusia yang memiliki karakter, bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan akan tetapi tangguh dan kepribadian luhur budi pekertinya,” pungkasnya.

you're currently offline