in

Satuan Komunitas Seluruh Penjuru Tanah Air Ikuti Kemah Silaturahim Pembina Nasional Sako SPN 2019

perkemahan silbinas sako spn

Bantul – Kwarnas menggelar kemah Silaturahim Pembina Nasional (Silbinas) Sako SPN 2019, dilaksanakan pada 21-23 November 2019. Kegiatan ini bertempat di Bumi Perkemahan Dewa Ruci, Gadingsari, Sanden, Bantul, (22/11/2019).

“Tetaplah menjadi pramuka yang sebenarnya. Saya yakin, Sako SPN ke depan lebih maju, karena sejalan dengan program revitalisasi satuan karya yang sudah ada,” kata Wakil Ketua Kwarnas, Kakak Laksamana Muda (Purn) Kingkin Suroso.

Sako seluruh penjuru tanah air turut hadir

Kak Kingkin juga menjelaskan, sedikitnya 15 Satuan Komunitas dari seluruh penjuru tanah air mengikuti kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membangun, serta meningkatkan dedikasi para pembina pramuka, dalam mewujudkan kaum muda berkarakter, sekaligus menguasai teknologi di era 4.0 ini.

Kak Kingkin tidak ingin, generasi milenial yang sudah mengikuti pramuka sejak dini, kehilangan arah setelah memasuki usia 25 tahun. Maka, ia mengharapkan agar pembelajaran yang didapat selama ini tetap terpatri, sehingga tumbuh menjadi pramuka yang mandiri, berkecakapan hidup dan berwirausaha.

“Bukan pramuka yang tidak jelas, tapi pramuka yang menjadi harapan bangsa. Tetapi, saya yakin Sako SPN mampu mencapai tujuan itu,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kwarda Pramuka DIY, GKR Mangkubumi memberikan apresiasinya untuk lebih kurang 1.014 kakak pembina, yang ikut serta di Silbilnas Sako SPN 2019 ini.

Agenda di tahun 2022

Pada tahun 2022 mendatang, Kwarnas hendak melangsungkan perkemahan antar satuan komunitas. Agenda tersebut merupakan salah satu langkah nyata yang akan dilakukan. Nantinya, tiap-tiap satuan komunitas akan bergabung menjadi satu di sentra perkemahan modern, sebuah perkemahan dimana pramuka bermasyarakat.

Report

What do you think?

kwarda diy dan bupati bantul

Kwarda DIY Mantapkan Persiapan Jogja International Scout Jambore

pesta siaga pramuka

Aturan dan Tanda Pengenal pada Seragam Pramuka Siaga Putra yang Benar