delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

SDT Krida Nusantara Raih Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Bandung – Sebanyak 20 sekolah TK, SD, SMP, SMA/SMK se Jawa Barat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat 2018. Dari tingkat SD salah satunya Sekolah Dasar Terpadu (SDT) Krida Nusantara.

“Jadikan anak Jawa Barat yang punya empat nilai, physical question-nya tangguh, anaknya cerdas, EQ-nya tinggi, SQ-nya juga kuat,” ucap Ridwan Kamil di Aula Timur Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (11/4/2019).

Menurut Ridwan Kamil, kesehatan merupakan bagian dari PQ. Gaya hidup sehat perlu menjadi sebuah gerakan masif di masyarakat.

 “Maka saya sebagai gubernur berpikir, kita harus membuat gaya hidup sehat. Kayaknya lebih murah tapi harus masif. Maka lomba sekolah sehat, termasuk kedinasan, kelurahan, kecamatan kami hadirkan,” lanjut Ridwan Kamil.

Dalam acara tersebut setiap sekolah pemenang  mendapatkan penghargaan berupa piala, piagam penghargaan, serta uang pembinaan. Berikut para pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingat Provinsi Jawa Barat 2018: Tingkat TK/RA,Juara I: TK Joy Kids dari Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya,Juara II: TK Santo  Aloysius dari Kecamatan Sukasari, Kota Bandung,Juara III: TK Bogor Raya dari Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor,Juara Harapan I: TK Darul Hikam dari Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon,Juara Harapan II: TK Kutilang dari Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Tingkat SD/MI, Juara I: SDT Krida Nusantara dari Kecamatan Cibiru, Kota Bandung Juara II: SDN Kawung Luwuk dari Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Juara III: SDN 1 Cimanggu dari Kecamatan Langkap Lancar, Kabupaten Pangandaran,Juara Harapan I: SDN Bayuning Kadu Gede dari Kecamatan Kadu Gede, Kabupaten Kuningan, dan Juara Harapan II: MI Al Istiqlal dari Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Ditempat yang sama, Kepala SDT Krida Nusantara, Asep Dani Mardiani menyatakan hal yang sudah kami lakukan adalah sesuai dengan trias uks, yakni pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan lingkungan yg sehat. Hal ini berangkat dari pembiasaan siswa selalu cuci tangan setelah beraktivitas sehingga menjadikan karakter siswa hidup bersih dalam setiap suasana.

“Adapun penataan lingkungan sekolah yang sehat dimulai dari salam yakni sampah ada langsung ambil dan kami menggiatkan siswa untuk berperan aktif dalam hal mengkampanyekan bahaya rokok dan membuang sampah pada tempatnya yang dikemas dalam program one day one progress.,”ujar Asep.

Asep juga menyatakan terimakasihnya kepada semua jajaran yang telah mendukung SDT Krida usantara untuk menjadi sekolah sehat di Jawa Barat.

“Terimakasih kepada rekan bapa ibu guru, staf tu dan tenaga lapangan SDT Krida Nusantara, kepada pomg, para siswa dan segenap lembaga dan dinas terkait yang telah ikut berpartisipasi mewujudkan sekolah sehat di kota bandung,”lanjut Asep.

Sumber : SDT Krida Nusantara/Benny K/Scout.ID/BSN