delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Sekda: Pramuka Merauke Mampu Memberikan Kontribusi Positif Bagi Bangsa

Merauke – Pelantikan Kepengurusan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang 2601 Merauke periode 2019-2024 telah dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati, Sabtu (9/11/2019).

“Pramuka adalah organisasi yang tidak terkontaminasi oleh hal-hal yang bersifat politik. Oleh sebab itu, seluruh anggota pramuka diharapkan untuk tetap menjunjung tinggi tekad dan komitmen yang ada sesuai dengan tujuan dari pramuka itu sendiri,” ujar Sekda Merauke, Drs.Daniel Pauta.

Tujuan penting pramuka

Lanjut Kak Daniel, beberapa tujuan penting yang diusung dalam pramuka antara lain melaksanakan pendidikan karakter, menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan tanah air, serta menggali potensi yang berada di dalam diri.

“Kami yakin, bahwa pengurus cabang yang ada di Kabupaten Merauke telah melaksanakan dengan baik program kerja yang ada berdasarkan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” lanjut Kak Daniel.

Ikrar menjadi panduan dan motivasi untuk berkarya

Apa yang menjadi pernyataan Kak Daniel, selaras dengan apa yang diamanatkan di dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010. Hal tersebut dapat menjadi panduan untuk melakukan aktifitas agar senantiasa berada di dalam koridor yang semestinya.

“Saya yakin dan percaya bahwa Pemda dan seluruh stake holder yang ada pasti akan memberikan dukungan penuh, sepanjang kegiatan itu bernilai positif,” Katanya.

Ia menuturkan, ikrar yang telah diucapkan saat pelantikan akan menjadi panduan dan motivasi untuk berkarya. Meskipun berada di ujung timur nusantara dan paling jauh dari ibu kota, tetapi harus bisa menunjukkan bahwa Pramuka Merauke mampu memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan negara.

“Sebab jika kita berbuat yang terbaik atau berbuat kebaikan tanpa ada paksaan namun lebih kepada sebuah ketulusan maka akan mendapat pujian dan apresiasi yang luar biasa. Saya berharap kita semua tetap memelihara persatuan, kesatuan, kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Merauke,” pungkasnya.

you're currently offline