delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Siap-siap, LareAngon Indonesia Akan Gelar Festival Petualang Nusantara 2019

Magelang – LareAngon Indonesia akan menggelar Festival Petualang Nusantara (FPN) #8 pada 23-24 November 2019, di Taman Buah Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Pada kali ini, LareAngon bergerak bersama para pegiat alam bebas dari berbagai kota.

“Nusantara yang indah dan kaya raya sangat penting untuk dijaga dan dilestarikan. Komitmen para pegiat alam bebas menjelajah penjuru alam Indonesia dan sekaligus menjaga kelestariannya. Maka, dibutuhkan sebuah event untuk saling berbagi komitmen agar para pegiat alam menjadi lebih seirama menjaga indahnya nusantara,” kata Ketua Pelaksana Festival Petualang Nasional #8, Aji Rahmat, ST, (12/11/2019).

Padamu negeri, kami berbakti

Festival Petualang Indonesia telah sukses digelar sebanyak tujuh kali, berawal tahun 2010 di Kaliadem, Lereng Merapi. Festival Petualang Nasional 2019 ini merupakan gelaran yang ke 8, kali ini bergabung dengan acara Festival Ular Indonesia #3 dan Jambore SIOUX #2. Maka, dengan adanya penggabungan tiga acara dalam satu waktu ini, acara akan berlangsung lebih meriah.

FPN 2019 kali ini, pihak panitia mengusung tema “Padamu Negeri, Kami Berbakti”. Pengusungan tema tersebut bermaksud agar seluruh pegiat alam selalu berbakti kepada negeri, dengan cara mengeksplore dan menjaga kelestarian alam Indonesia.

“Kegiatan ini juga bermaksud agar makna perjuangan para pahlawan kemerdekaan dapat langgeng di Bumi Pertiwi,” sambung Aji.

Aneka kegiatan seru dan menarik

Berbagai kegiatan yang menjadi rangkaian festival, ditawarkan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini. Rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari perkemahan besar, community camp, berpetualang, talkshow dan musik, workshop, kegiatan wisata, aksi sosial dan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Peserta akan mendapatkan ilmu dari berbagai narasumber yang kompeten dan berpengalaman. Berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan diantaranya Talkshow, Zero Waste Education, Fun Trekking, Sunrise Punthuk Setumbu, Visit Gereja Ayam, Arung Jeram (optional), Fun Bike Keliling Desa (optional), VW Safari (optional), Fotografi dan Videografi, Snake Education & Exhibition, Talent Show, Traditional Perform Art, Charity Program, Tumpeng Ulang Tahun SIOUX, Survival Skills Indonesia, Safety Offroading dan masih banyak lagi,” paparnya.

Para narasumber yang didatangkan, yakni Donan Satria Yudha (Dosen Biologi, Herpetolog Indonesia), Teguh Sudarisman (Travel Writer, Trainer Video Editing), Michael Anthony (Survival Skills Indonesia), Herlina Agustin (Pro Fauna, Muscle SIOUX), Heru Gundul (Petualang dan Host Jejak Si Gundul), Aji Rahmat (Ketua Yayasan SIOUX Ular Indonesia), serta narasumber-narasumber lainnya.

Ayo ikutan! jangan sampai ketinggalan

Kegiatan ini terbuka untuk umum, termasuk anak-anak sampai orang dewasa. Sangat banyak keseruan-keseruan yang tidak boleh dilewatkan. Selain mendapatkan edukasi, pengalaman dan hiburan pun akan didapatkan.

Jadi, sangat cocok juga untuk mengisi acara keluarga. Untuk biaya pendaftaran dan untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi panitia melalui Contact Person yang tercantum di flyer.

you're currently offline