delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Urban Scout Festival 2019, Katara Karasa Karampa

Bandung – Kwarda Jabar mengadakan kegiatan Urban Scout Festival Outbound dan Permainan Tradisional Siaga Tahun 2019, diselenggarakan di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Jl. Belitung No.1 Bandung, Sabtu (30/11/2019).

“Kegiatan Urban Scout ini digagas oleh Ketua Kwarda Jawa Barat, Kak Dede Yusuf pada saat hari pramuka ke 54 tahun di Kota Bekasi, mengatakan bahwa Urban Scouting adalah solusi untuk mencegah hilangnya daya tarik pelajar atau mahasiswa untuk mengikuti kegiatan pramuka,” kata Wakil Ketua Bidang Binamuda Kwartir Daerah Jawa Barat Drs. Eka Harijanto, M.Pd, dalam membuka kegiatan Urban Scouting secara resmi, didampingi para Andalan Daerah Jawa Barat.

Urban Scout Festival

Urban Scout Festival kali ini mengusung tema Katara Karasa Karampa dengan motto Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan. Sebelumnya, Urban Scouting dilaksanakan dua tahun lalu. Namun, Urban Scouting kali ini akan terasa berbeda dari sebelumnya.

“Dua tahun lalu Urban Scout Kwarda Jabar dilaksanakan di Trans Studio Bandung, sekarang kita gelar acara ini di Taman Lalu Lintas Bandung dengan tujuan mencari suasana baru di alam terbuka dengan berbagai kegiatan permainan tradisional Jawa Barat,” ujar Kak Eka.

Ratusan siaga ikuti festival

Ratusan peserta siaga mengikuti berbagai kegiatan Urban Scout Festival. Kegiatan yang dilaksanakan dapat memacu kreatifitas dan daya tarik anak terhadap pramuka.

peserta siaga urban scout mewarnai
Kegiatan Urban Scout Festival 2019 (Foto: Pusinfo Kwarda Jabar)

“Kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta siaga se-Jawa Barat kemudian dibagi dalam beberapa kegiatan di antaranya wahana naik kereta dan komedi putar, permainan tradisional Jawa Barat, mewarnai, outbond, serta volksong,” tutur Ketua Panitia Pelaksana, kak Ely Halimah dalam laporannya.

you're currently offline