Komunitas Film Pramuka adalah satuan Komunitas dalam Gerakan Pramuka yang berdiri untuk mengedukasikan dunia Film melalui Pramuka. Tidak hanya itu, KFP juga membuat konten video positif agar bisa ditonton semua kalangan dan aman bagi Anak berumur 17 tahun kebawah. Komunitas ini berdiri berawal dari Kak Dwi Nurwahyudi DKK yang memiliki suatu impian agar Generasi Indonesia tidak terpapar oleh konten video dan film negatif.

Kemarin Komunitas Film Pramuka sudah sukses dengan webseries pertamanya yang berjudul DEGA, kali ini Komunitas Film Pramuka akan mengeluarkan webseries keduanya yang berjudul ABC (Adik Berkerudung Coklat).

” ABC si Adek Berkerudung Cokelat sekuel kedua dari Webseries Komunitas Film Pramuka, lanjutan dari DEGA. DEGA repsentasi Pramuka Pandega, si Adek Berkerudung Cokelat ini Pramuka Penegak yang memerankan dan ceritanya masih saling berkaitan. Adek Berkerudung Cokelat ini baru peralihan cerita dari kisah DEGA, nanti ada kejutan si tokoh utama Webseries ABC dengan tokoh utama Webseries DEGA. Ceritanya masih seputar rutinitas Pramuka Penegak dengan bumbu-bumbu visi, motivasi dan impian. Memang untuk karya awal urutannya dari DEGA = Pandega, Adek Berkerudung Cokelat = Penegak sampai nanti ada perwakilan dari film untuk Penggalang dan Siaga jalan ceritanya masih ringan. KFP baru pemanasan aja, akan ada cerita yang lebih seru nantinya kita tahap demi tahap aja “, ujar kak Kak Dwi Nurwahyudi saat di hubungi melalui telepon.

Baca  Isi Liburan Dengan Jelajah Museum

Yang terlibat terlibat dalam penggarapan webseries ABC ini Produser, Sutradara dan Cerita yang membuat kak Dwi Nurwahyud sendiri, kameraman dibantu kak Dwi Ramadan, kak Andre, properti dibantu kak Mukri, kak Tamy dan kak Dinan dan editor kak Alvian.

” Kesan pertama jelas kaget ya, bingung kok saya yang jadi peran utama ada perasaan khawatir dan tertantang. Khawatir ga bisa maksimal dan mengecewakan, dan tertantang karena project film ini merupakan hal baru bagi saya, apalagi dengan peran utama “, ujar kak Nisa pemeran utama ABC saat di hubungi melalui telpon.

Baca  Bangun Tidur Langsung Minum, Ada 12 Manfaat Minum Air setelah Bangun Tidur

Kak nisa ini bukan pertama kali terjun di dunia film,dia beberapa kali sudah pernah berperan di beberapa project temannya, seperti film pendek dan film/video dokumenter dan bisa dilihat di YouTube F4F Production

” Pesannya buat temen-temen yang ikut Pramuka itu sebaiknya memiliki niat yang baik saat ikut Pramuka. Jangan sampai ikut Pramuka dengan niat yang salah. Karena sesuatu itu tergantung pada niatnya, kalau niat ikut Pramuka ga tepat ujung-ujungnya bakal ga dapat apa-apa di Pramuka. Hanya sekedar ikut-ikutan aja”, lanjut kak nisa.

Webseries ABC (Adik Berkerudung Coklat) akan tayang di YouTube Channel Indonesia Scout Moviemaker spesial menyambut Hari Pramuka ke-58 pada 14 Agustus 2019. Dengan menggaungkan tagline #agustusbulanfilmpramuka KFP kembali membuat terobosan agar bulan Agustus juga dikenal sebagai bulan yang menjadi ajang film-film bertema Pramuka dibuat, diproduksi, diputar oleh seluruh anggota Pramuka se-Indonesia.

Baca  Belajar Antisipasi dan Siaga Bencana Alam dari Kebiasaan Orang Jepang

Bagi kakak-kakak yang ingin melihat trailer Webseries ABC bisa dilihat di https://youtu.be/9edgNI1WgAQ , dan bagi kakak-kakak yang berminat melakukan pemutaran webseries ABC (Adik Berkerudung Coklat) bisa klik https://chat.whatsapp.com/FebebLD7TEfIpRIwve65QI .